Google Tambah Fitur Keamanan Baru, Apa Itu?

MOUNTAIN VIEW – Google meng-update aplikasi Phone-nya dengan fitur keamanan baru. Saat Anda memanggil nomor darurat seperti 911, location card sekarang akan muncul di layar yang berisi info seperti alamat Anda saat ini beserta peta kecil serta koordinat Anda.

Fitur baru ini berguna saat Anda terluka dan membutuhkan pertolongan, namun tak tahu persis di mana Anda berada. Setelah Anda membuat panggilan, semua info lokasi penting akan muncul, sehingga Anda bisa memberi tahu layanan darurat di tempat Anda berada.

Google menjadikan fitur ini sebagai bagian dari aplikasi pemanggilnya, merupakan langkah yang bagus. Satu studi mengungkapkan bahwa hanya 20% dari panggilan 911 di San Francisco yang berbagi data lokasi dengan petugas darurat.

Selain fitur lokasi darurat, pembaruan juga memiliki peningkatan panggilan tunggu serta beberapa perbaikan bug. Semua fitur itu tersedia untuk perangkat berbasis Android.

Namun, aplikasi Phone Google hanya kompatibel dengan perangkat Pixel, Nexus, Android One, dan Google Play Edition yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow ke atas, seperti dikutip dari laman Android Authority, Kamis (20/7/2017).

Selain memberikan pembaruan ke aplikasi Phone, Google juga meluncurkan Google Feed, aplikasi agregrasi artikel, berita, video, dan tautan yang disesuaikan untuk pengguna individual.

Nama Google Feed cenderung mirip dengan feed dari Facebook. Meski memiliki nama yang mirip, namun ia memiliki perbedaan, di mana feed berita Facebook sebagian besar bergantung pada tautan yang di-posting oleh teman pengguna.

Sedangkan Google Feed didukung algoritma semua perusahaan dan semua data dikumpulkan pada pengguna individual. Google sudah memiliki pegangan yang cukup bagus untuk hal-hal yang pengguna cara secara online.

Perbedaan yang lebih menonjol adalah Google Feed tak akan menayangkan iklan. Hal ini bukan yang pertama Google menawarkan umpan berita. Google Feed pada dasarnya adalah versi upgrade dari Google Now, yang telah beroperasi sejak 2012.

(source: http://techno.okezone.com/read/2017/07/19/207/1740196/google-tambah-fitur-keamanan-baru-apa-itu utm_source=techno&utm_medium=techno_box&utm_campaign=breaking)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *