PP-PTS 2015

 

Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam mendukung upaya meningkatkan daya saing bangsa melalui peningkatan kualitas pendidikan tinggi telah mengupayakan berbagai inisiatif dan program. Inisiatif dan program dimaksud tidak hanya ditujukan bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tetapi juga bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Keberadaan PTS salah satunya adalah membantu upaya peningkatan akses serta menaikkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi.

Salah satu program yang khusus ditargetkan bagi PTS adalah Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS). Program ini merupakan kelanjutan dan penyempurnaan dari Program Hibah Kompetitif Percepatan Mutu Perguruan Tinggi Swasta Sehat yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional sejak Tahun Anggaran 2008.

Pada tahun 2015, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berperan sebagai regulator dan Kopertis sebagai pelaksana dan pengelola program. Proposal diusulkan oleh Badan Hukum Penyelenggara Perguruan Tinggi yang memiliki izin untuk menyelenggarakan perguruan tinggi.

Program ini bertujuan memfasilitasi dan mendorong perguruan tinggi swasta untuk meningkatkan mutu pembelajaran termasuk atmosfir akademik dan relevansi. Secara khusus PP-PTS tahun 2015 ditujukan untuk Peningkatan Mutu Pembelajaran melalui pemanfaatan sumberdaya secara hemat dan bertanggung jawab.

Beberapa peningkatan yang diharapkan adalah peningkatan kualitas proses akademik melalui penyelesaian program akademik yang tepat waktu, masa studi yang sesuai dengan kurikulum, pengurangan jumlah drop-out, atmosfer akademik yang kondusif terutama interaksi dosen dan mahasiswa, optimalisasi pemanfaatan sumberdaya, baik yang menyangkut sumberdaya manusia, rasio dosen mahasiswa, sumberdaya fisik (tingkat utilisasi ruangan dan peralatan), sumberdaya uang (penekanan unit cost), dan sebagainya.

Pada kesempatan ini, STTI NIIT I-TECH terpilih menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mendapatkan Hibah berupa Komputer sebanyak 17pcs dan Laptop sebanyak 3pcs. Selain itu I-TECH juga mendapatkan pelatihan staff non gelar.

Semoga dengan adanya program PP-PTS 2015 ini dapat meningkatkan kualitas Kampus I-TECH dalam hal mutu pembelajaran dan relevansi perguruan tinggi agar mampu menghasilkan lulusan bermutu dan berdaya saing tinggi.

youtube продвижениекакие ноутбукикак увеличитьнесъемное протезированиепозиции сайта по запросукупить вПодводка для глазнайти ип

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *